English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, June 26, 2012

Jangan Katakan ini Pada ISTRI !!!!!!!

Assalamu'alaikum...
keluarga bahagia, pantangan suami, yang tidak boleh dilakukan suami
Keluarga yang bahagia
Mayasa©. Berumah tangga adalah impian setiap orang yang normal. Selain merupakan tanda bahwa anda normal, juga merupakan sunnah nabi yang harus diikuti. Menikah juga merupakan bagian dari kesempurnaan agama kita. Sekedar info saja untuk teman-teman semua terutama yang telah membina bahtera rumah tangga bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dihindari.

Seperti yang kita ketahui bahwa dalam perjalanan mengarungi bahtera rumah tangga tidak selalu berjalan mulus, terkadang ada sedikit perselisihan atau beda pendapat antara suami dengan istri. Seperti yang dikutip dari MensXP.com bahwa ada beberapa kalimat yang tidak boleh dikatakan kepada istri.
10 kalimat tersebut, diantaranya adalah berikut ini:
1. Sepertinya kamu harus diet
Ya, merawat rumah dan membuatnya tetap layak untuk dihuni memang berpengaruh terhadap penampilannya, tetapi jika anda tidak bisa memujinya jangan pernah sekali-kali mengucapkan kalimat tersebut. Khususnya jika anda sedang duduk santai di rumah.

2. Coba saja kamu kerja seperti aku
Ya, bisa dimaklumi jika anda merasa kesal dan ingin berargumen, tetapi membicarakan tentang perasaan anda yang telah berkorban besar dengan bekerja tidak akan membantu siapa-siapa. Terlebih lagi jika istri anda berhenti dari pekerjaannya demi mengurus rumah tangga.

3. Tahu nggak si A dari bagian...
Tidak, istri anda tidak ingin tahu tentang gosip di kantor anda. Ketika anda di rumah, yang dia inginkan adalah anda mendengarkanya bukan masalah pekerjaan anda. Paling tidak, tidak setiap hari.

4. Orang itu seksi deh
Mungkin anda pernah mengatakan hal itu ke istri saat memperhatikan wanita lain dan berhasil selamat tanpa pertengkaran, tapi anda harus sadar bahwa kalimat itu mengandung bom waktu. Belum tentu anda seberuntung itu lain kali.

5. Aku sedang tak ingin bicara
Kalimat itu bisa menjadi alasan jika digunakan sesekali. Tetapi ingat, jika anda ingin mencegah masalah komunikasi dalam hubungan anda maka belajarlah untuk lebih terbuka setiap waktu.

6. Kamu hanya bisa mengeluh saja
Jangan sampai anda mengatakan kalimat ini. Istri anda bisa langsung meledak jika anda mengatakan kalimat berbahaya tersebut.

7. Kenapa kamu ingin belanja lagi?
Mungkin anda membenci kebiasaan belanja istri. Tetapi anda juga perlu menghiburnya dan jika istri anda gemar belanja, maka bersabarlah. Jalani saja, tidak usah mengeluh.

8. Kamu tak akan benar-benar memakai pakaian itu kan?
Menanyakan selera berbusana istri secara langsung seperti itu akan memicu pertengkaran besar. Cobalah memberikan saran anda dengan cara yang lembut.

9. Kamu lagi 'dapet' ya?
Jika anda pikir bisa menggunakan kalimat itu sebagai pilihan cerdas saat istri tiba-tiba bad mood, maka anda akan mendapatkan sesuatu sebagai balasan. Kalimat tersebut bisa jadi kalimat paling mendiskreditkan menurut istri anda.

10. Kamu bertingkah seperti ibumu
Tidak ada wanita yang ingin dibandingkan dengan wanita lain, termasuk ibunya sendiri. Ingatlah, dengan menggunakan kalimat tersebut, anda telah "menilai" ibunya.

Mungkin kita memandang remeh kalimat tersebut. Namun harap diingat bahwa pada saat tertentu kalimat-kalimat tersebut dapat menimbulkan akibat yang tidak terduga. Jadi jangan pernah anda katakan kalimat tersebut pada pasangan anda. Sebab sebuah pernikahan adalah persatuan dari dua orang berbeda dan itu bisa jadi sempurna jika kedua orang tersebut saling menerima dan memahami pasangan apa adanya.

Selamat berumah tangga, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah warrahmah. Aamiin..
Wassalamu'alaikum...

2 comments:

  1. jadi penasaran dengan judulnya, setelah dibaca sepertinya memang harus benar2 dihindari :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, memang saya rubah judulnya hehe..
      Terimakasih sudah mampir..

      Delete

Thank you for visiting this blog ...
Please leave at least a comment to improve the quality of this blog.
Thank you very much....