English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, June 16, 2012

Kreasi dari CD Bekas

Assalamu'alaikum...

Mayasa©. Gini teman-teman semua, kita pasti sudah tidak asing dengan yang namanya CD atau Compact Disk, yaitu alat penyimpanan data yang dalam bahasa Indonesia lebih dikenal sebagai Cakram Digital. Kelebihan CD sebagai penyimpan data adalah kepraktisan dan kapasitasnya yang cukup besar yakni 700MB untuk CD dan 4,7 GB untuk DVD. Meskipun saat ini fungsinya mulai telah tergantikan oleh Flashdisk yang lebih bervariasi besar kapasitasnya. Namun beberapa waktu lalu banyak sekali penjual CD yang betebaran di berbagai tempat.

Jika anda termasuk yang hoby mengoleksi CD baik film maupun lagu, mungkin CD-CD tersebut sekarang sudah menumpuk dan mulai rusak. Jangan buru-buru anda buang koleksi anda tersebut, karena kita bisa mengkreasikan limbah tersebut menjadi karya seni yang sangat indah seperti yang dilansir http://kaskus-forum.blogspot.com/2012/05/jangan-buang-cd-bekas-anda.html.

Nah karena itu, kali ini saya ingin memposting hasil pencarian saya di Google tentang kreasi dari CD bekas selain sebagai media pembelajaran seperti yang saya buat.
Semoga menginspirasi kita semua untuk terus berkarya.
Karya seni berikut ini merupakan kreasi dari Sean Avery yang luar biasa yang ia sebut sebagai "sustainable art". 
Burung Kolibri, kreasi cd bekas, kreasi unik
Burung Kolibri
Burung Rajawali, kreasi cd bekas, kreasi unik
Burung Rajawali
kreasi cd bekas, kreasi unik
I Think it's a Weasel
kreasi cd bekas, kreasi unik
I Have no Idea
Burung Pipit, kreasi cd bekas, kreasi unik
Mungkin Burung Pipit
Kreasi diatas dibuat dengan menyusun potongan-potongan CD. Kebayang bukan bagaimana sulitnya untuk dikerjakan, apalagi ketika Anda mencoba untuk menciptakan karya seni berbentuk organik, tapi entah bagaimana Sean Avery berhasil menyusun seni model hewan dan burung yang luar biasa dan terlihat realistis. 
Dengan menggunakan teknik layering khusus, dia mampu membuat potongan CD yang runcing dan tajam terlihat seperti bulu hewan. "Saya berbaur dengan orang-orang yang berbeda-beda, yang membuat seni bersama-sama untuk membuat karya tersebut tampak sangat memukau, dengan gaya mereka masing-masing" ungkap seniman yang menciptakan karya seni yang unik tersebut.

Bagaimana, keren bukan karya seni diatas?
Pastinya butuh waktu yang tidak sebentar agar bisa menghasilkan karya seni seperti yang dibuat Sean Avery. Tapi jangan berkecil hati, ibu saya pernah bilang "Apapun bisa dipelajari, asal kita mau berusaha dan bersungguh-sungguh"

Semoga bermanfaat dan menghibur.
Wassalamu'alaikum...

0 comments:

Post a Comment

Thank you for visiting this blog ...
Please leave at least a comment to improve the quality of this blog.
Thank you very much....