English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, April 16, 2012

Asam Manisnya Real Teaching (PPL)

Micro Teaching
Assalamu'alaikum...
Mayasa©. Alhamdulillah….
Akhirnya selesai juga semester 6. Tidak terasa ternyata sudah 3 tahun kuliah ne.. Sekarang mesty menyiapkan diri buat menghadapi tantangan baru. Untuk semester ini ada makul yang perlu persiapan khusus. Yaitu real teaching aka Program Pengalaman Lapangan (PPL) dan skripsi (harus segera diambil ne ntar keburu tua T_T). Yups itulah yang ada dibenak saya setahun yang lalu.

Setelah 3 tahun menimba ilmu secara teoritis dibangku kuliah, maka pada semester 7 kami harus siap untuk terjun langsung kelapangan dan mengaplikasikan segala teori dan ilmu yang telah kami dapatkan.
Anyway, mari kita resapi dulu kata Real Teaching
Hmm, sebelum melaksanakan real teaching, kami telah dibekali ilmu dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar dalam makul Microteaching dimana setiap mahasiswa diberi kesempatan untuk mengajar mahasiswa lain.

Namun dalam real teaching banyak hal yang tidak terduga karena pasti kita belum tahu karakter dari siswa yang akan kita ajar. So sedikit bikin deg-degan juga pastinya.
Memang untuk mengajar sangat perlu persiapan yang matang. Baik persiapan fisik maupun mental. Nah yang terpenting adalah menyiapkan mental untuk terjun dalam kancah pertempuran hahaha…

Karena apa, karena siswa yang beragam akan memberikan reaksi yang beragam pula dari apa yang kita sampaikan.

BTW, banyak kenangan yang kami dapat selama melaksanakan Real Teaching, namun sayang mbak Nur'aini tidak dapat melaksanakan program tersebut dalam satu sekolah bersama Mayasa© yang lain.

Inilah kenangan tersebut yang terekam dalam gambar...
Yustina dan ....
Adit, Sapto dan bu KS
Makan telur puyuh [Terima kasih Mas Rudy]
Lanjut Makan telur puyuh
Olahraga
Olahraga
Kembar 3
Rudy feat AKJ
Berbaur
Hayoo, passwordnya apa?
Detik-detik terakhir
Rukun dengan teman sejawat
Perpisahan Mahasiswa PPL
Siapa yak..
Noeghz feat Bagas
Mahasiswa bersama Begalon's Family N' DPL
Arifin in Action
Walk In the Air
Senam Sehat
Tidak lupa bergaya
Itulah kenangan-kenangan yang kami dapat selama melaksanakan PPL di SDN Begalon II No. 241 Surakarta. Semoga pengalaman tersebut mampu membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan marilah kita curahkan segenap kemampuan kita demi kemajuan pendidikan Indonesia.
Terimakasih...

Wassalamu'alaikum...

0 comments:

Post a Comment

Thank you for visiting this blog ...
Please leave at least a comment to improve the quality of this blog.
Thank you very much....