English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, August 25, 2012

Membuat Bros Bunga

Assalamu'alaikum...
Mayasa©. Pernak pernik cewek memang banyak macamnya. Salah satunya adalah bros. Ada berbagai macam bros yang beredar dipasaran, namun sebenarnya kita bisa juga kok membuat bros sendiri.
Nah kali ini saya ingin berbagi cara membuat bros yang berbentuk bunga dari pita. Sebenarnya bukan saya yang membuat bros tersebut, melainkan adik saya namun karena kebetulan saat membuatnya saya dokumentasikan maka saya bagikan disini saja. Yah, semoga saja menginspirasi anda untuk ikut berkreasi.

Langsung saja kita lihat proses pembuatan bros tersebut.

Alat dan bahan yang harus dipersiapkan sebelumnya antara lain:
  1. Pita, untuk ukuran dan warna menyesuaikan selera anda masing-masing.
  2. Manik-manik, untuk hiasan dibagian tengah bunga.
  3. Peniti bros.
  4. Gunting, dan
  5. Glue gun.

Setelah alat dan bahan siap, maka selanjutnya kita rangkai pita sesuai dengan langkah-langkah berikut ini:
1. Lipat ujung Pita/ melipatnya miring
2. Rekatkan ujung lipatan dengan Glue gun
3. Lipat dan rekatkan ujung-ujung pita sampai membentuk bunga
4. Potong dan rapikan ujung pita
5. Pasang Peniti bros pada bagian belakang bunga
6. Tambahkan manik-manik pada bagian tengah bunga
7. Bros sudah jadi dan siap dipakai
Nah itulah tahapan dalam membuat bros bunga. Mudah bukan.
Selamat mencoba, semoga berhasil.
Wassalamu'alaikum...

0 comments:

Post a Comment

Thank you for visiting this blog ...
Please leave at least a comment to improve the quality of this blog.
Thank you very much....