English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, August 15, 2012

Mau Sombong?
INGAT INI !!!

Assalamu'alaikum...
Sombong, penyakit hati yang berbahaya
Mayasa©. Ada yang menarik saat saya mengikuti pengajian beberapa hari yang lalu. Ustad yang memberi tausiah mengatakan bahwa kita sebagai mahluk tidak pantas sombong sebab sombong adalah pakaian Alloh yang tidak pantas kita kenakan, selain itu apa yang ada pada kita hanyalah titipan yang sewaktu-waktu dapat diambil dengan mudah dari kita. Saya yakin hal tersebut sudah sering kita dengar.

Namun yang menarik adalah penjelasan berikutnya dari Ustad tersebut, yakni renungkanlah penyataan berikut ini jika anda ingin menyombongkan diri.
Pada diri manusia ada sembilan lubang yang masing-masing mempunyai peran dan fungsi tertentu. Namun suatu saat kesembilan lubang tersebut akan mengeluarkan sesuatu yang menjijikkan. Meskipun tidak bersamaan, namun yang keluar dari masing-masing lubang tersebut cukup untuk membuat orang lain jijik. Bahkan memikirkannya pun cukup membuat kita jijik.

Kesembilan lubang itu adalah, dua lubang mata, dua lubang hidung, dua lubang telinga, satu lubang mulut, dan dua lubang yang berada di pangkal paha.

Rasul Muhammad saw pernah berfirman yang intinya adalah manusia yang akan masuk surga adalah mereka yang mampu menjaga salah satu lubang dipangkal paha atau lubang di pangkal rahang.

Nah dengan memahami itu semua, apakah kita masih ingin menyombongkan diri?
Mari kita perbaiki kualitas diri kita sehingga kita tidak termasuk umat yang dilaknat Alloh swt.

Aamiin...

Semoga bermanfaat, wassalamu'alaikum...

0 comments:

Post a Comment

Thank you for visiting this blog ...
Please leave at least a comment to improve the quality of this blog.
Thank you very much....