English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, August 04, 2012

Cubeecraft Bikin Ngabuburit Makin Asyik

Assalamu'alaikum...
Mayasa©. Ngabuburit seolah-olah menjadi menu wajib yang dilakukan selama bulan Romadhon. Banyak hal yang dilakukan untuk menghabiskan waktu selama menunggu bedug magrib tiba. Ada yang senang berkumpul dengan komunitasnya dan melakukan kegiatan bersama, berjalan-jalan sambil berburu takjil yang banyak dijual dipinggir jalan, atau melakukan kegiatan yang lain.

Semenjak kenal Boneka Danbo, saya menjadi keranjingan untuk membuat kerajinan berbahan dasar kertas tersebut. Dan setelah browsing sana-sini akhirnya saya dapatkan beberapa pola kerajinan kertas dengan berbagai tingkat kesulitan. Salah satu papercraft yang saya anggap cukup mudah untuk dibuat adalah Cubeecraft. Kenapa saya bilang mudah, karena pola tersebut hanya terdiri dari selembar kertas dan lipatannya berupa garis lurus dan sebenarnya tidak memerlukan perekat namun saya tetap menggunakan perekat agar hasilnya awet.
Ini beberapa karya yang telah saya buat.
cubeecraft, spiderman, ngabuburit asyik, papercraft
Super Hero
cubeecraft, spiderman, ngabuburit asyik, papercraft
Cubeecraft Super Hero

cubeecraft, spiderman, ngabuburit asyik, papercraft, superman
Superman, Venom, N' Spiderman

cubeecraft, spiderman, ngabuburit asyik, papercraft
Venom N' Spiderman
Lumayan keren bukan hasilnya hehe..
Yang pasti selain bikin waktu terasa cepat berlalu, membuat papercraft tersebut juga mampu melatih kesabaran dan ketekunan kita. Dan tentunya daripada kita ngobrol ngalor ngidul gak jelas dan mungkin bisa jadi ghibah atau ngomongin orang lebih baik buat papercraft saja.
Jika anda tertarik untuk membuatnya, anda bisa mendownload polanya disini (menyusul).
Selamat mencoba..
Wassalamu'alaikum..

NB : Bukan saya yang mendesain polanya, hanya saya cantumkan linknya agar anda mudah untuk mendownloadnya.

0 comments:

Post a Comment

Thank you for visiting this blog ...
Please leave at least a comment to improve the quality of this blog.
Thank you very much....