English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, July 14, 2012

Happy Newlywed My Friend....

Perjalanan menuju status "Halal"
Assalamu'alaikum....
Mayasa©. Alhamdulillah...
Ikut berbunga-bunga neh perasaan saya saat mendapat kabar bahwa salah satu teman Mayasa akan telah melangsungkan akad nikah pada siang tadi (13/7/12). Yups selamat bro, engkau telah menyempurnakan setengah agamamu. Sebuah pilihan yang berani, mengingat sahabat saya tersebut masih berusia relatif muda. Namun cara yang paling tepat untuk menyayangi pasangan kita adalah dengan menikah.
Sekedar info saja, pernikahan bukan sekadar penyatuan dua insan dalam sebuah pelaminan. Allah menetapkan suatu ikatan suci, yaitu akad nikah. Dengan dua kalimat yang sederhana “Ijab dan Qabul” terjadilah perubahan besar, yang haram menjadi halal, yang maksiat menjadi ibadat, kekejian menjadi kesucian, dan kebebasan menjadi tanggung jawab. Maka nafsu pun berubah menjadi cinta dan kasih sayang. Begitu besarnya perubahan ini sehingga Al Qur’an menyebut Akad Nikah sebagai Mitsaqan Ghalidzha [perjanjian yang berat]. Hanya 3 kali kata ini disebut dalam Al Qur’an. Pertama, ketika Allah membuat perjanjian dengan Nabi dan Rasul Ulul ‘Azmi [QS 33 : 7]. Kedua, ketika Allah mengangkat bukit Tsur diatas kepala Bani Israil dan menyuruh mereka bersumpah setia di hadapan Allah [QS 4 : 154]. Dan Ketiga, ketika Allah menyatakan hubungan pernikahan [QS 4 : 21].

Nah kebayangkan betapa besar konsekuensi yang ada dibalik kalimat "ijab qobul" yang telah kalian ucapkan, harapan saya adalah kalian akan senantiasa mengingat saat berjuang bersama demi mendapat status "halal" seperti saat ini. Sehingga rintangan ataupun ombak yang menyapa bahtera kalian tidak akan berarti sedikitpun.
Do'a untuk pengantin

Hanya do'a yang bisa saya ucapkan untuk kalian sahabat, yakni Doa Rasulullah Muhammad Saw Pada Pernikahan Putrinya Fatimah Az-Zahra R A. Dengan Ali Bin Abi Thalib R.A.

"Semoga Allah Menghimpun Yang Terserak Dari Keduanya Dan Kiranya Allah Memberkati Dan Memberi Mereka Berdua Keturunan Yang Lebih Baik, Menjadikannya Pembuka Pintu Rahmat, Sumber Ilmu Dan Hikmah, Serta Pemberi Rasa Aman Bagi Umat."

بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْكَمُاَ فِيْ خَيْرٍ.

"Barakallahu laka wa baraka 'alaik, wa jama'a bainakuma fi khair"
Mudah-mudahan Allah memberkahimu, baik ketika senang mahupun susah dan selalu mengumpulkan kamu berdua pada kebaikan"
(HR. Abu Daud, Tirmidzi dan Ibn Majjah)
Pengantin Baru "Mas Ipin dan Mbak Mey"

Happy newlywed Mas Ipin dan Mbak Mey. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrohmah. Dan segera mendapat penerus jihad dan cahaya keluarga kalian. Aamiin...

Semoga teman-teman yang lain lekas menyusul. Jangan lupa makan-makannya ^O^
Wassalamu'alaikum...

0 comments:

Post a Comment

Thank you for visiting this blog ...
Please leave at least a comment to improve the quality of this blog.
Thank you very much....