English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, February 27, 2012

Khasiat Daun Sirsak

Assalamu'alaikum...

Mayasa©. Terimakasih masih bersedia mampir diblog ini. Setelah kemarin saya mempost artikel mengenai ramuan alami untuk menghilangkan batuk dan tips mencegah mabuk perjalanan. Kali ini saya akan sharing mengenai khasiat daun sirsak. 

Artikel ini saya susun karena kemaren adek minta tolong agar dicarikan daun sirsak yang sudah tua. Saat saya tanya alasannya, dia hanya tertawa dan bilang kalau itu untuk jamu. Sebenarnya saya penasaran, tapi karena sayang akhirnya saya pendam saja sambil berusaha mencari info tentang khasiat daun sirsak diinternet.

Akhirnya saya berhasil mengumpulkan beberapa artikel mengenai khasiat daun sirsak dari berbagai sumber.
Nah sekarang silahkan anda simak rangkuman artikel tentang khasiat daun sirsak berikut ini.

Selama ini kebanyakan orang hanya memanfaatkan sirsak dengan memakan daging buahnya saja. Tentu kita tahu bahwa buah sirsak sangat segar rasanya dan banyak mengandung vitamin. Namun tahukah anda bahwa ternyata daun sirsak juga mempunyai khasiat yang tak kalah hebatnya.
Ada sebuah sumber yang mengatakan bahwa daun sirsak berkhasiat 10.000 kali lebih kuat dibandingkan dengan Kemoterapi berkaitan dengan pengobatan kanker. Pengertian kemoterapi sendiri merupakan penggunaan obat-obatan zat kimia untuk memperlambat penyebaran atau bahkan membunuh sel kanker.
Khasiat daun sirsak terkuak setelah ditemukan kandungan annonaceous acetogenins, yang merupakan senyawa anti tumor dan kanker yang potensial tanpa merusak sel yang sehat. Mekanisme acetogenins adalah dengan menghambat dan mengurangi asupan energi pada sel kanker tersebut.
Khasiat daun sirsak yang terpenting memberikan efek anti tumor/ kanker yang sangat kuat, dan terbukti secara medis menyembuhkan segala jenis kanker. Selain berkhasiat menyembuhkan kanker, buah sirsak juga berkhasiat sebagai anti bakteri, anti jamur (fungi), efektif melawan berbagai jenis parasit/ cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stress, dan menormalkan kembali sistem syaraf yang kurang baik.

Cara tradisional pengobatan dengan daun sirsak :
  1. Ambil 10 lembar daun sirsak yang sudah tua (warna hijau tua) kemudian campur dengan 3 gelas air dan direbus hingga air tinggal 1 gelas saja. Sisa 1 gelas air tersebut diminumkan ke penderita 2-3 kali sehari.
  2. Setelah minum daun sirsak, pada beberapa orang efeknya badan terasa panas, mirip dengan efek kemoterapi. Khasiat daun sirsak dirasakan setelah konsumsi sekitar 2 minggu
  3. Daun sirsak ini sifatnya seperti kemoterapi, bahkan lebih hebat lagi karena daun sirsak berkhasiat hanya membunuh sel sel yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel sel yang tumbuh normal. Sedangkan kemoterapi masih ada efek membunuh juga sebagian sel-sel yang normal. Sekarang anda tahu khasiat daun sirsak yang luar biasa ini.
  4. Untuk pencegahan kanker, disarankan makan atau minum jus buah sirsak secara teratur.

Anda pasti bertanya, apakah sudah ada penelitian ilmiah yang membuktikan akan kebenaran daun sirsak sebagai obat kanker?
Baiklah, mari kita cari sumbernya …
  1. Menurut peneliti di Cancer Chemoprevention Research Center Universitas Gadjah Mada (CCRC–UGM), Nur Qumara Fitriyah, riset McLaughlin menunjukkan dengan dosis kecil saja, daun sirsak efektif memberangus sel kanker. Berdasarkan riset McLaughlin ED50 ekstrak kasar daun sirsak < 20 µg/ml, sedangkan ED50 senyawa murni cuma < 4 µg/ml. Artinya dengan dosis rebusan 10 – 15 daun sirsak masih aman dikonsumsi.
  2. Sumber lainnya, The Journal of Natural Product membeberkan riset Rieser MJ, Fang XP, dan McLaughlin, peneliti di AgrEvo Research Center, Carolina Utara, Amerika Serikat, bahwa daun sirsak membunuh sel-sel kanker usus besar hingga 10.000 kali lebih kuat dibanding adriamycin dan kemoterapi.
  3. Menurut Ervizal AM Zuhud (kepala Bagian Konservasi dan Keanekaragaman Tanaman, Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor) penelitian sirsak sempat ditutupi-tutupi selama 10 tahun karena ‘mengancam’ kelangsungan hidup kemoterapi dan industri kimia. Apalagi harga sirsak murah. Hasil penelitian itu, ‘Baru tersebar setelah keluarga dari seorang peneliti mengidap kanker dan mempublikasikan di dunia maya.
  4. Selain itu beberapa penelitian yang dilakukan oleh pihak independen menghasilkan laporan yang sangat mencengangkan terhadap khasiat daun sirsak. Antara lain :
  • Secara efektif memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda, seperti kanker : Usus Besar, Payudara, Prostat, Paru-paru, dan Pankreas.
  • Seperti yang telah diungkapkan diatas, khasiat daun sirsak 10.000 kali lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan Adriamicin dan Terapi Kemoterapi yang biasa di gunakan.

Ternyata satu macam daun tanaman mempunyai khasiat luar biasa untuk pengobatan yang kalau dilakukan secara medis dengan bantuan obat kimia dapat menghabiskan biaya cukup besar. Itulah tanda kebesaran Alloh jika kita mau berpikir. Daun tanaman yang sepertinya tidak berguna, merupakan obat penyembuh dengan kekuatan yang luar biasa.

Sekian pembahasan mengenai Khasiat Daun Sirsak kali ini. Semoga bermanfaat.

Dan, wassalamu’alaikum…
Source :
http://daunsirsakobatkanker.com/manfaat-daun-sirsak.html
http://freeterbaru.web.id/manfaat-daun-sirsak.html


*) Well ukhti, apapun sakitmu. Get well soon key…(Aamiin...)

0 comments:

Post a Comment

Thank you for visiting this blog ...
Please leave at least a comment to improve the quality of this blog.
Thank you very much....