English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, March 11, 2012

Ramuan Alami Atasi Batuk

Assalamu'alaikum....
Mayasa©. Musim hujan membuat kondisi tubuh menjadi mudah terserang penyakit. Salah satu penyakit yang kerap menyerang adalah flu dan batuk. Flu dan batuk merupakan jenis penyakit yang terhitung sepele namun sangat menggangu dan meresahkan.

Batuk terjadi secara reflek dan merupakan bentuk pertahanan tubuh, sehingga bisa mengeluarkan kotoran dan dahak yang berasal dari saluran pernapasan. Dikutip Buzzle, survei menunjukan bahwa lebih dari 40 juta jiwa pergi ke dokter setiap tahunnya untuk mengobati batuk.

Sebenarnya minum obat bukanlah satu-satunya solusi untuk menyembuhkan batuk. Ada 'resep' alamiah yang bisa Anda coba untuk menghilangkan batuk.

Berikut ini saya uraikan resep dari lima bahan alami yang telah dipercaya mampu mengobati batuk.
1. Madu dan Lemon
Campuran madu serta lemon sudah dipercaya dari turun-temurun untuk menyembuhkan batuk. Anda dapat mencampur 1 sendok teh madu dan 1-2 sendok teh sari lemon ke dalam segelas air hangat. Minum ramuan tersebut minimal satu kali sehari sampai batuk benar-benar sembuh.

2. Teh Jahe
Di Asia, teh herbal, teh jahe, atau jenis teh lainnya sering dimanfaatkan untuk mengatasi batuk. Salah satu bahan yang ampuh mengobati batuk adalah jahe. Sediakan 2-3 irisan jahe yang telah dicuci bersih, seduh dalam teh hangat. Baik diminum dua hingga tiga kali sehari.


3. Kunyit
Untuk menyembuhkan batuk, tambahkan 1/2 sendok teh kunyit yang telah ditumbuk dan madu ke dalam satu gelas susu. Kunyit mempunyai khasiat alami yang bisa menghilangkan batuk.



  
4. Teh Madu dan Lada Putih
Coba minum satu sendok teh madu yang ditambah sedikit taburan lada putih 2-3 kali sehari. Ramuan ini dipercaya dapat menyembuhkan batuk.





5. Kemangi
Buat ramuan dengan menggunakan kemangi. Daun beraroma khas itu dapat mengatasi beberapa penyakit, termasuk batuk. Sediakan 1-2 gelas air putih, 2-3 daun kemangi, dan rebus menjadi satu. Minum ramuan hangat ini supaya batuk cepat sembuh.



Yups, sekian health tips kali ini. Semoga bermanfaat...
Wassalamu'alaikum....

0 comments:

Post a Comment

Thank you for visiting this blog ...
Please leave at least a comment to improve the quality of this blog.
Thank you very much....